PDGI Cabang Semarang Peduli Pencegahan Covid : Bagi-bagi Masker dan Sembako

Semarang, Jawa Tengah (28/4) - PDGI Cabang Semarang mengadakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap terjadinya wabah Covid-19 yang melanda nagara kita. Kegiatan ini diberi nama “PDGI Cabang Semarang Peduli Pencegahan Covid-19”. Bentuk kegiatan ini adalah membagikan sembako kepada masyarakat kota Semarang yang terdampak langsung dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat mendukung kampanye #maskeruntuksemua. Sembako yang dibagikan dikemas dalam tas yang terdapat himbauan Pencegahan Covid 19 sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari donasi anggota PDGI Cabang Semarang yang dikumpulkan sejak tanggal 1 April sampai dengan 14 April 2020. Sebanyak 60 orang anggota dengan sukarela berdonasi dan terkumpul dana sejumlah Rp. 27.685.000,00 dan dipergunakan untuk pembelian beras, minyak goreng, mie instan, dan masker kain 1.000 buah. 

Pembagian sembako dan masker dilaksanakan oleh Pengurus PDGI Cabang Semarang pada tanggal 15 April sampai 20 April 2020. Masyarakat yang menerima bantuan sangat berterima kasih atas perhatian kepada mereka. PDGI Cabang Semarang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para anggota yang telah ikut berdonasi dengan ikhlas pada kegiatan ini. Semoga keikhlasan ini akan dibalas dengan banyak kebaikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Mari kita bersama-sama berdoa agar wabah ini segera usai dan tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun / hand sanitizer, hindari kerumunan, dan tinggal di rumah.

Sumber : PDGI Cab Semarang
Foto : PDGI Cab Semarang


28 Apr 2020