Donasi Dengan Registrasi Webinar Waspada Covid-19 PDGI Cabang Kabupaten Bandung

Kab Bandung, Jawa Barat (7/5) - Pandemi covid 19 merupakan permasalahan yang telah menarik perhatian dunia saat ini. Sebagai bagian dari tenaga kesehatan, sudah pasti kondisi ini menjadi tantangan untuk kita. Informasi mengenai covid 19 ini terus berkembang hari demi hari, jam demi jam, dan kita dituntut untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Sebagai upaya untuk menjawab tantangan tersebut, PDGI Kab.Bandung mempersembahkan Sabilulungan Dental Edpo Webinar Series : Waspada Covid 19 PDGI Kab. Bandung dengan tema “Penanganan Jenazah Covid 19, Pahami, Waspadai, dan Bukan Ditakuti” yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2020 dengan pemateri dr, Chevi Sayusman Spesialis Forensik dan dari A’lim Ulama Ustd Dr. Aam Amiruddin, M.Si. Webinar ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung,  drg., Hj. Gress Mediana Purnami, Mkes. 

Kebutuhan akan informasi mengenai Jenazah korban Covid 19_ yang sering ditanyakan oleh masyarakat, terutama kepada sejawat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pada saat ini (seperti di puskesmas, RS, dan Dinas Kesehatan), bagaimana penanganan terhadap jenazahnya, keamanannya, bagaimana pula ke absahannya dari sisi fiqih agama, mitos atau fakta dan pertanyaan lainnya yang berkaitan dengan jenazah korban Covid 19_ merupakan kebutuhan yang harus terus di perbaharui. Pengurus mencoba memfasilitasi dengan mengadakan Webinar sambil menghimpun donasi dari TS dengan registrasi yang besarannya minimal Rp 50.000,- sampai tak hingga. Dana yang terkumpul seluruhnya dipakai untuk donasi APD tenaga kesehatan yang akan diserahkan  oleh ketua PDGI Kab.Bandung drg. Deni Sumantri Latif, Sp.Ort (K) kepada semua puskesmas dan RS pemerintah yang ada di Wilayah Kab.Bandung. Antusiasme peserta cukup baik dengan mengikuti seminar dari awal sampai akhir dan aktif memberikan pertanyaan. Perlu diadakan webinar sejenis guna lebih memperhatikan kebutuhan keilmuan anggota.

Ini adalah bentuk kepedulian kami melawan Covid 19. Semoga dapat memberikan manfaat khususnya  untuk dokter gigi dan tenaga kesehatan lain, serta masyarakat pada umumnya. Mari kita bersama – sama menghadapi pandemi Covid 19  ini  dengan harapan semoga pandemi ini cepat berlalu. Salam Sehat.

 

Penulis : drg. Siti Meifa (Sekretaris PDGI Kab.Bandung)
Foto : PDGI Cab Kab Bandung


08 May 2020