Kegiatan Tes Cepat Covid-19 Anggota PDGI Depok

Depok, Jawa Barat (23/5) - (PDGI Cabang Kota Depok beserta beberapa organisasi profesi kesehatan lainnya di Kota Depok yakni IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), IAI (Ikatan Apoteker Indonesia), dan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) menerima bantuan berupa perlengkapan tes cepat covid—19 dari Komunitas Depok Peduli pada 23 April 2020. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komunitas Depok Peduli, Hj. Diana Dewi, SE kepada para ketua organisasi profesi kesehatan yang diundang, mengambil lokasi di Sekretariat IDI Depok.

Dalam prosesi serah terima bantuan tersebut, Hj. Diana Dewi, SE menyatakan simpatinya terhadap para tenaga kesehatan khususnya yang bertugas menjadi satgas covid-19 di Kota Depok. Beliau juga berharap bantuan tes cepat tersebut dapat digunakan terutama oleh para tenaga kesehatan yang
berisiko tinggi terpapar covid-19.

Sesuai dengan amanah yang diberikan, PDGI Depok kemudian memfasilitasi anggota yang ingin dites cepat covid-19. Pelaksanaan tes pada 1-3 Mei 2020 secara berkesinambungan di dua lokasi, yaitu Klinik Palsigunung 2 dan RSIA Asyifa Depok, berbarengan dengan para anggota organisasi profesi kesehatan lainnya di Kota Depok yang juga dijadwalkan. Giliran tes dibuat sedemikian rupa agar tetap sesuai dengan imbauan pelaksanaan jarak fisik dan jarak sosial. Hasil tes kemudian disampaikan secara pribadi kepada para peserta melalui pesan whatsapp kurang lebih sehari kemudian.

 

Sumber : PDGI Cab Kota Depok
Foto : PDGI Cab Kota Depok


30 May 2020