PDGI Cabang Gowa Peduli Anggota

Gowa, Sulawesi Selatan – Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah yang terinfeksi covid-19. Data pemantauan Covid-19 di Kabupaten Gowa per hari Senin, 6 April 2020 Pukul 19.00 WITA dari Dinkes Gowa terdapat  kasus ODP : 193 orang, PDP : 59 orang dan positif : 16 orang.

 

Berdasarkan data Pantauan Covid 19 di Kabupaten Gowa maka dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan DokterGigi Indonesia (PDGI) Cabang Gowa memberikan support kepada anggotanya khususnya yang bertugas di  Puskesmas berupa masker N95, kaca mata Google, Handwash, minuman dengan kandungan vitamin C 100 %, dan APD. Menurut Ketua PDGI Cabang Gowa drg Kartika Malluserang bahwa kegiatan ini merupakan bentuk support kepada sejawat anggota PDGI Cabang Gowa. Khusus yang Wilayah kerjanya berada di Zona Merah beliau bersama sekretaris langsung berkunjung ke puskesmas tersebut.  Beliau juga berpesan semoga DOKTER GIGI ANDALAN PDGI GOWA tetap  sehat dan semuanya senantiasa dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya.

Himbauan Pemerintah Kabupaten Gowa kepada masyarakat agar tetap tinggal di Rumah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Jika keadaan mendesak yang mengharuskan keluar gunakan masker minimal masker kain dan jaga jarak minimal 2 meter.
 

Penulis : drg. Susilawati (Sekretaris PDGI Cab. Gowa)
Foto : PDGI Cab. Gowa


07 Apr 2020