PENGURUS BARU PABMI DILANTIK

Ketua Pengurus Besar Pesatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) drg. Usman Sumantri, MSc secara resmi melantik Ketua Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PP PABMI) drg. Andi Tajrin, M.Kes, Sp.BM(K). Beliau sebelumnya telah terpilih sebagai ketua pada Kongres PABMI di Bandung pada tanggal 28-30 Januari 2022.

Selanjutnya Ketua PP PABMI yang baru melantik Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial, Prof. drg. Muhammad Ruslim, M.Kes., Sp.BM(K)., PhD serta sekaligus juga melantik seluruh Pengurus Wilayah PABMI.

Acara ini dilakukan dengan metode daring dan luring yang dihadiri oleh ketua PB PDGI drg Usman Sumantri MSc, ketua PB PDGI periode sebelumnya Dr.drg RM Hananto Seno Sp.BM (K) , ketua purna PP PABMI drg.M. Syafrudin Hak, MPH. Ph.D Sp.BM (K), ketua PP PABMI yang dilantik drg Andi Tajrin M.Kes. Sp.BM (K) dan ketua terpilih drg. Harfindo Nismal Sp.BM (K).

Dalam sambutannya ketua PP PABMI dan Ketua PDGI membahas tentang masalah jumlah tenaga Sp.BM yg masih sangat kurang dan tidak merata,  tarif BPJS yang masih jauh dari harapan untuk mendapatkan kualitas pelayanan yg baik, pembentukan ppdgs bedah mulut baru di sumatera Utara harus disupport oleh PDGI dan pemerintah.


07 May 2022