70 PDGI AKAN DIPERINGATI DI BANDUNG

Selasa 10 Desember 2019 bertempat di Restoran Bunga Rampai Menteng Jakarta, telah dilangsungkan konperensi pers Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia menyambut Hari Ulang Tahun ke 70 dan Kongres PDGI ke 27. Acara ini dihadiri oleh Dr drg RM Hananto Seno, SpBM(K), MM, FICD (Ketua Umum PB PDGI), drg Ugan Gandar (Wakil Ketua), drg Mustar Putrajaya, MH, FICD (ketua Biro Humaskominfo), drg Sri Mulyanti, MKes (Ketua PDGI Cab Kota Bandung), drg Fahmi Oscar, SpOF (Ketua Panitia HUT PDGI ke 70), perwakilan media massa baik cetak maupun online serta MetroTV

Dalam acara ini drg Hananto Seno menyampaikan beberapa hal terkait peringatan HUT ke 70 dan Kongres PDGI 2020, antara lain untuk menyambut HUT PDGI ke 70 di bulan Januari 2020 akan dilakukan berbagai acara antara lain wisata edukasi (mengunjungi Gua Pawon yang memiliki fosil gigi geligi purba), launching Buku 70th PDGI, fun walk, Bakti Sosial, dan gerakan meng”ungu”kan kota Bandung. Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara HUT karena 70 tahun yang lalu, PDGI didirikan pada tanggal 22 Januari di Hotel Savoy Homan Bandung. Selain peringatan HUT, di tahun 2020 juga akan dilangsungkan Kongres PDGI ke XXVII di Balikpapan. Kongres PDGI adalah hajat terbesar dokter gigi se Indonesia. Acara ini akan dihadiri oleh perwakilan seluruh pengurus cabang dan pengurus wilayah se Indonesia yang berjumlah ratusan. Seluruh dokter gigi yang hadir akan membahas isu-isu terkini terkait peran serta dokter gigi serta memilih Ketua Umum yang baru.

Drg Sri Mulyanti selaku Tuan Rumah pelaksanaan HUT menambahkan bahwa selain acara yang telah disebutkan diatas maka juga akan dilaksanakan hari bakti Dokter Gigi dimana seluruh Dokter Gigi diminta untuk memberikan 1x pelayanan cuma-cuma kepada pasien, didokumentasikan dan diunggah di media sosial. Gerakan ini diharapkan mampu menggugah jiwa social dokter gigi se Indonesia yang berjumlah kurang lebih 36rb imbuh drg Fahmi.

Penutup, drg Ugan Gandar juga menyelipkan pesan bahwa dalam Kongres PDGI nanti, PDGI akan menyampaikan isu-isu seputar BPJS termasuk didalamnya ketegasan BPJS dalam pelayanan kesehatan gigi.

Berita : Freddy Ferdiansyah
Foto : Metro TV


15 Dec 2019