Buku 70 Tahun PDGI Diluncurkan

Tanggal 22 Januari 1950 itu, menjadi tonggak penting dalam sejarah dokter gigi Indonesia karena pada tanggal itulah berdiri Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Adalah R.G. Soeria Soemantri, yang berinisiatif dan mengundang sejumlah dokter gigi ke Hotel  Savoy Homman dan menghasilkan kesepakatn pendirian PDGI. R.G.

Di hitung dari tahun tersebut berarti telah 70 tahun PDGI berdiri, untuk memperingatinya pada tanggal 22 Januari 1950 Pengurus Besar PDGI menyelenggarakan syukuran bertempat di Restoran Handayani Prima Jakarta Timur. Sebagai puncak acara diluncurkan Buku “70 Tahun Persatuan Dokter Gigi Indonesia”, ditandai secara simbolis dengan penyerahan buku dari Tim Penulis yang terdiri dari Kosterman Usri, Ahmad Syaifi, Endang Jeniati, Robert H. Dharma, Messya Rachmani, Freddy Ferdiansyah, dan Ali Sundiharja kepada Ketua PB PDGI, R.M. Sri Hananto Seno.

Buku tersebut secara kronologis mengulas berbagai peristiwa penting di PDGI dari sejak berdiri di tahun 1950 sampai dengan tahun 2019. Selain itu juga dilengkapi dengan sejarah pendirian ikatan keahlian dan peminatan di bawah PDGI. Dalam sambutannya, Ketua PB PDGI mengatakan buku ini diharapkan dapat menjadi catatan sejarah yang dapat diambil teladannya dalam menghadapi masalah-masalah di era milenial.

Berita : Kosterman Usri

Foto : Savitri Agustin


22 Jan 2020