PDGI Pengwil Jabar Salurkan Sumbangan APD

Pandemi Covid-19 telah sangat berpengaruh terhadap semua sendi kehidupan karena penjalarannya yang begitu masif dengan membawa banyak korban. Tak kecuali bagi dokter gigi, juga ikut terdampak.
Walaupun tidak berada di garda terdepan pemberantasan Covod-19 fakta menunjukan telah ada dokter gigi yang tertular Covid-19 bahkan sampai meninggal dunia dalam jumlah yang tidak sedikit. Hal ini dapat dimengerti karena sementara orang diminta untuk menjaga jarak 1 meter, dokter gigi saat bekerja hanya berjarak beberapa sentimeter dari mulut yang merupakan sumber droplet virus Covid-19.

Beranjak dari kondisi tersebut, PDGI Pengurus Wilayah Jawa Barat melalui Gugus Tugas Covid-19 PDGI Pengwil Jabar berinisiatif untuk menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada empat rumah sakit gigi dan mulut yang berada di wilayah Jawa Barat yaitu Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Kota Bandung, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Kristen Maranatha, dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jenderal Ahmad Yani.
Penyaluran APD dilakukan langsung ke lokasi rumah sakit oleh Ketua PDGI Pengwil Jabar drg. Irman Syiarudin, Sp.Pros. serta Ketua Gugus Tugas Covid-19 PDGI Pengwil Jabar drg Herry Hermawan pada tanggal 20 Mei 2020.

*Berita : Kosterman Usri, Foto : PDGI Pengwil Jabar

 


20 May 2020