Bakti Sosial Kesehatan Gigi PDGI Pengwil Jawa Timur

Tuban, Jawa Timur - Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Gigi PDGI Pengurus Wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan PDGI Cabang Tuban telah berlangsung dengan lancar pada tanggal 7-8 Februari 2020. Kegiatan ini berlangsung dalam rangkaian acara HUT PDGI ke 70 tahun.

Kegiatan Bakti Sosial diisi dengan kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan sikat gigi bersama 1000 siswa SD/MI di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Selain itu dilakukan juga penambalan  500 siswa SD/MI dengan teknik ART (Atraumatic Restorative Treatment), perawatan gigi gratis 100 warga kurang mampu serta santunan anak yatim. Kegiatan berlangsung di lapangan PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT.TPPI) di desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Juga dilaksanakan operasi bibir sumbing sebanyak 10 pasien dari keluarga kurang mampu, dilaksanakan di RS Nahdlatul Ulama Tuban. Kegiatan operasi bibir sumbing bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga.

Kegitan ini dihadiri oleh Bupati Tuban H.Fathul Huda, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dr.Herlin Ferliana M.Kes, CEO PT.TPPI Yulian Dekri dan Ketua PDGI Pengwil Jatim drg.Jahja M.Kes. Diikuti pula oleh 250 dokter gigi dari seluruh wilayah Jawa  Timur.

 

Penulis : Ina Yuliani Sjafar (Ketua PDGI Cabang Tuban) NPA 1504 003264

Foto : PDGI Cab Tuban


07 Feb 2020