PDGI Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bantuan dari PDGI untuk korban bencana gempa Cianjur diserahkan secara simbolis pada tanggal 26 November 2022 di Pendopo Kabupaten Cianjur yang diterima oleh Asda II Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib. Hadir dari  PDGI yang hadir pada penyerahan tersebut  drg. Gagah Daru Setiawan, MM. selaku Ketua Panitia Baksos Cianjur PB PDGI, drg. Rahmat Juliadi, M.Hkes. Ketua Pengurus Wilayah Jawa Barat PDGI, drg. Herman Hambali, Sp.BM. Ketua Pengurus Cabang Cianjur PDGI, serta beberapa pengurus dan anggota lainnya.

Tim PDGI juga menyerahkan bantuan langsung sekaligus mengunjungi masyarakat terdampak di daerah Gasol, Nagrak, dan Rancagoong. Menutup kegiatan, Tim PDGI juga bersilaturahmi ke sejawat anggota PDGI yang rumahnya rusak sangat berat. Kepedulian dokter gigi yang dikoordinasikan oleh PDGI, sebelumnya telah juga berjalan, ditandai dengan pendirian Posko di PDGI Cabang Cianjur Jl Pangeran Hidayatullah 4 Cianjur. Bantuan tanggap darurat berupa bahan makanan maupun kebutuhan lainnya telah disalurkan secara aktif oleh sejawat dokter gigi Cianjur yang sebenarnya ikut terdampak oleh bencana gempa dari sejak awal terjadinya bencana.

Ketua PDGI Pengwil Jabar pada Rahmat Juliadi pada saat kunjungan mengatakan bahwa bantuan yang dikoordinir PDGI bukan hanya saat kegiatan ini saja tetapi akan terus berlanjut. Untuk sejawat yang ingin menyalurkan kepeduliannya bisa Rekening Bank BNI No. 001-053-6539 atas nama PB Persatuan Dokter Gigi Indonesia.


26 Nov 2022