Webinar 73 Tahun PDGI

Webinar ini terbagi dari 4 sesi. Sesi pertama diisi oleh dua narasumber yaitu dr. Tri Wahyu Kusumawati MARS dengan judul  Sosialisasi PMK 30 Indiktor Mutu, yang berisikan tentang Sosialisasi PMK 30 tahun 2022 tentang Indiktor Nasional Mutu Pelayanan Kesehatan Tempat Praktek Mandiri Dokter dan Dokter Gigi, Klinik, Pusat Kesehatan, Rumah Sakit, Laboratorium Kesehatan, dan Unit Transfusi Darah. Dan masih di sesi yang sama dilanjutkan bersama dengan drg. Gagah Daru S., MM,  dengan judul Indikator Nasional Mutu Pelayanan Kesehatan, yang berisikan Sosialisasi PMK 34 Tahun 2022  Tentang Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat, Klinik, Laboratorium Kesehatan, Unit Transfusi Darah, Tempat Praktek Mandiri Dokter, dan Tempat Praktek Mandiri  Dokter Gigi.

 

Dilanjutkan dengan sesi 2 oleh narasumber dr. Hj. Gita Swisari , MKM dengan judul Credensialing Praktik Dokter Gigi,yang berisikan Daftar Kewenangan Klinis Dokter Gigi Yang Terdiri Dari 60 Point.

 

Pada Sesi Ketiga di tanggal 15 Januari 2023 diisi oleh narsumber  Dr.drg.Nanang Abimanyu, SpKG, MH.Kes,.SH dengan judul Mentaati Etik, Menghindari Pelanggaran Hukum Kesejahteraan Lahir Batin Dokter Gigi. Masih di sesi yang sama dilanjutkan  dengan narasumber dr.Zubaidah Elvia, MPH dengan judul Kesejahteraan dan Perlindungan Hukum Tenaga Kesehatan Dokter Gigi. Pada sesi keempat oleh narsumber  Dr.drg Didi Nugroho Santosa, MSc dengan judul Penetapan Program Pendidikan Dental Terstruktur (KIT) P3KGB.

(Miryanthi Dwi Vidya)


15 Jan 2023